>Cara Mengatasi Blogger Copy-Paste/Penjiplak/Plagiat

>

Blog plagiat adalah blog yang isinya hanya konten copy paste tanpa dicantumkan link sumbernya. Jika blog anda kedatangan blogger plagiator kemudian dicopy-paste seenaknya saja, dan kemudian anda mengetahuinya, pasti kesal. “Mending kalo cuma dicopy, nggak pake dipaste”. Mending kalau tulisan di blog anda hasil copy paste, kalau hasil jerih payah sendiri dan dicopy paste tanpa link sumber?

Tidak masalah, karena kebanyakan yang melakukan hal seperti itu merupakan blogger pemula yang masih belajar. Tapi menurut pengalaman saya ada juga lho blogger yang emang berjiwa plagiat kali. Tapi saya malah bangga artikel saya di copy paste, karena hal itu menunjukkan bahwa artikel yang saya buat sudah standar nasional dan banyak disukai pengunjung blog saya. Saya juga mengharap agar banyak blog yang meng-copy paste blog saya demi backlink, Bukan blog yang ini, tapi blog saya yang blogseven77.blogspot.com.

Kebanyakan yang di-copy paste adalah postingan-postingan info unik yang saya submit ke lintasberita. Jika anda pernah membaca postingan berjudul “Naruto Van Java, Wawancara dengan Hantu, 7 Mitos dan Logika Masuk akalnya”, itu adalah hasil karya saya yang diposting di blogseven77. Sebenarnya masih banyak lagi yang tidak perlu saya sebutkan biar tidak dikatakan sombong. Silakan cari kata kunci tersebut di google. Ciri khas postingan saya jika anda mengklik gambar, maka akan menuju ke blogseven77. Inilah yang membuat saya suka di-copy paste karena secara tidak sadar, blog peng-copy paste terseut akan memberikan backlink. Tapi gara-gara iklan idblognetwork nggak sering muncul, saya jadi males untuk update blog tersebut dan bikin blog baru seperti ini.

Yang saya lakukan di atas ternyata juga ada beberapa saja yang jeli dan menghapus link yang saya pasang digambar.

Kesimpulannya, bikin postingan unik, kalo bisa belum pernah ada dan usahakan ada gambarnya. Kemudian masukkan link blog anda pada gambar. Terakhir adalah share sebanyak-banyaknya. Dengan cara ini berharaplah agar postingan blog anda di copy paste. Tinggalkan cara lama dengan memasang script anti copy paste. Membuat blog juga untuk berbagi, jangan marah kalau ada yang meng-copy paste blog kita.

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Leave a Reply

